khabib nurmagomedov pensiun dari dunia UFC dan memilih menghabiskan waktu bersama ibunya

khabib nurmagomedov pensiun dari dunia UFC dan memilih menghabiskan waktu bersama ibunya

khabib nurmagomedov sukses mengalahkan Justin Gaethje dan mempertahankan gelar tak terkalahkannya 29-0 di UFC

SAFFARZINE – Khabib Nurmagomedov petarung kelas ringan UFC yang di juluki the Eagle sukses mengalahkan lawannya Justin Gaethje pada laga utama UFC 254 yang berlangsung di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020)

khabib mampu melumpuhkan justin dengan tekhnik triangle choke saat ronde kedua baru saja berlangsung 1 menit 36 detik lalu wasit menyudahi pertandingan kedua ini lewat submission, dan pertarungan ini menjadikan khabib petarung yang tak terkalahkan sekalipun dengan catatan rekor kemenangan 29-0.

namun setelah pertandingan dinyatakan selesai, ada pemandangan yang lain di atas pentagon, khabib nampak memberikan isyarat kepada para crew nya untuk tidak menghampirinya terlebih dahulu, dan seketika itu pula khabib tersungkur dan tak kuasa menangis tangis hinga akhirnya setelah beberapa menit kemudian justin menghampiri khabib untuk memberikan dukungan moral bahwa khabib telah memalui semuanya dengan baik dan membuat ayahnya bangga.

ini adalah pertarungan pertama khabib tanpa didampingi sang ayah. Abdulmanap Nurmagomedov sang ayah yang biasa mendampingi setiap pertarungan khabib di atas pentagon telah wafat pada 3 juli 2020, karena serangan jantung dan komplikasi covid-19.

khabib memutuskan untuk pensiun dari dunia UFC

setelah pertandingan usai dan wasit menyatakan kememenangan khabib atas lawannya Justin Gaethje, khabib berpidato di atas pentagon sekaligus mengumumkan bahwa pertandingan melawan justin adalah pertandingan terakhirnya dan memutuskan untuk pensiun dari dunia UFC

arena pentagon tempat khabib bertanding adalah tempat yang paling bersejarah antara dirinya bersama ayahnya, pasalnya setiap khabib bertanding ayahnya selalu hadir untuk mendampingi khabib di balik ring pentagon, sehingga ia merasa berat ketika harus bertanding sendirian tanpa ayahnya yang biasa mendampinginya

dalam pidatonya khabib mengemukakan perasaannya ” berat rasanya harus bertanding tanpa ayahku, aku tinggal punya satu yaitu ibuku, aku ingin menghabiskan waktu bersamanya”.

baca juga : isi text pidato khabib pada laga terakhir UFC

dalam pidatonya khabib pun memberikan pesan dan apresiasi kepada Justin Gaethje “Terima kasih banyak, Justin. Justin, 2016, aku ingat ketika aku berusaha menurunkan berat badan, kamu banyak sekali membantuku. Terima kasih, saudaraku. Ini adalah petarungan tanpa kerangkeng,
Aku tahu, kamu hebat. Aku tahu bagaimana kamu memperlakukan orang-orang terdekatmu. Aku tahu banyak hal tentangmu. Teruslah dekat dengan orang tuamu. Sebab suatu hari, sesuatu akan terjadi. Sebab, kamu tidak akan pernah tahu apa yang terjadi besok, kamu tidak akan pernah tahu.”

sebelum pertandingan di selenggarakan khabib meminta izin kepada ibunya untuk bertanding namun sang ibu tak mengizinkan nya bertanding tanpa ayahnya, dan khabib pun berjanji pada ibunya bahwa ini adalah pertandingan terakhirnya, hingga akhirnya setelah pertandingan selesai khabib memenuhi janjinya kepada ibunya dan memutuskan pensiun.

baca juga : ade londok duta kuliner bandung dalam sorotan karena bahasa kasarnya

Referensi :

  1. https://www.youtube.com/watch?v=05HuTGeF5AA&t=183s
  2. http://www.saffarzine.com/isi-pidato-khabib-nurmagomedov-pada-pertandingan-terahirnya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *