ini dia tuntutan-tuntutan massa aksi bela islam di Bandung

ini dia tuntutan-tuntutan massa aksi bela islam di Bandung

SAFFARZINE.COM, BANDUNG – Senin, 02 November 2020 sejumlah umat islam dari berbagai komunitas, lembaga daqwah, harakah dan ormas islam di bandung menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung sate Bandung di lanjutkan ke depan DPRD Provinsi jabar, IFI Bandung dan berakhir di masjid ukhuwah.

dalam aksinya masa yang tergabung dalam Alinasi umat islam ini mengecam keras presiden perancis emmanuel macron atas pernyataannya yang mendukung penerbitan kartun penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW.

adapun tuntutan-tuntutan yang di suarakan oleh peserta aksi di bandung sebagaimana dikemukakan oleh peserta aksi bela islam Abdurrahman Anton ( Founder emphaty Foundation) ketika kami wawancarai di lapangan di antaranya :

  1. mengecam keras pernyataan presiden perancis emmanuel macron atas pernyataannya mendukung di terbitkannya Kartun karikatur Nabi Muhammad Saw
  2. presiden emmanuel macron harus segera meminta maaf atas pernyataannya tersebut
  3. mendesak pemerintah indonesia untuk segera melakukan boykot produk-produk perancis yang beredar di pasaran
  4. mendesak pemerintah indonesia untuk segera mengusir kedubes perancis yang ada di indonesia, dan menarik kedubes indonesia yang ada di perancis
  5. menyerukan kepada seluruh masyarakat terutama umat islam untuk bersatu dan kompak dengan tidak membeli produk-produk yang berasal dari perancis sebagaimana himbauan Majelis ulama indonesia (MUI)

rencana nya aksi ini akan kembali di gelar pada Rabu 04 November 2020 di Bandung

Baca Juga : hukum merenggangkan shaf shalat ketika pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *